Beranda » OUTBOUND » 0813-2373-9973, Menyiapkan Fungame di Wisata Situpatenggang Ciwidey Bandung Jawa Barat Untuk Group Cisaga Subang

0813-2373-9973, Menyiapkan Fungame di Wisata Situpatenggang Ciwidey Bandung Jawa Barat Untuk Group Cisaga Subang

Www.Ciwidey.Net – Outbound sangat perlu Saudara lakukan karena banyak bermanfaat untuk menjalin Silahturohmi,Melepas penat atau kejenuhan rutinitas,Mendapatkan ilmu materi yang diisipkan dalam permainan mancakrida atau outbound,Lebih mengenal lingkungan,Membangun percaya diri,Menganalisa kemampuan seseorang untuk keperluan manajemen, tempat yang bisa dijadikan area Aoutbound adalah di Ciwidey bandung Selatan uang mempunyai beberapa destinasi untuk kegiatan outbound seperti Punceling Pass Ciwidey, Ciwidey Valley, Kampung Cai, Ranca upas, Forest Hejo, Cimanggu Ciwidey, Walini, Glamping Lakeside yang lagi Hits dan Situpatenggang, more info call admin di HP-WA-SMS 081323739973 atau telepon 022-85924482.

Pengertian Outbound

Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disimulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Sejarah outbound

Outbound atau Mancakrida, merupakan inovatif yang ditemukan oleh cendikiawan berkebangsaan Jerman yang bernama Dr. Kurt Hant. Beliau lahir di Jerman pada tanggal 5 Juni 1886. Ilmu dan ide terapan pendidikan inovatif outbound Kurt Hant bertahan dan berkembang sampai saat ini. Sekarang semua kegiatan outbound di sesuaikan dengan kebutuhan untuk mencapai tujuan yang di target.

Outbound Fun Game Ciwidey

Macam-macam outbound

Berdasarkan pemainnya outbound:

Outbound Anak/Kids

Outbound anak adalah suatu kegiatan outbound yang dilakukan oleh anak-anak yang berumur berkisar antara umur 5 tahun keatas sampai umur 15 tahun. Biasanya outbound anak bertujuan mengembangkan kepencayaan diri , keberanian dan daya kretifitas.

Outbound Dewasa/adult

Outbound dewasa adalah suatu kegiatan outbound yang di lakukan oleh sesorang berumur lebih dari tujuh belas tahun keatas. Outbound dewasa memiliki beragam permainan yang memacu jantung atau andrenalin seperti arum jeram, art rope dan lain lain.

Untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan outbound di Wisata di Wisata Punceling Pass Ciwidey Ciwidey Bandung bisa menghubungi kami disini di 081323739973 atau 022-85924482.

Berdasarkan jenis game outbound :

Outbound Soft Skill

Outbound soft skill adalah kegiatan outbound yang dilakukan untuk pengembangan personal dan interpersonal, biasanya berupa kemampuan (bakat)atau keterampilan. Permainan outbound soft skill ini dirancang sedimikian rupa sehingga tidak perlukan fisik yang berlebih untuk melakukanya.

Outbound Hard Skill

Outbound hard skill adalah kegiatan outbound yang dilakukan untuk ketrampilan teknis atau penguasaan bidang sesorang sehingga mudah dilakukan dan diterapkan. Biasanya outbound di fokuskan untuk ketrampilan seseorng sehingga diperlukan kecepatan dan ketepatan.
Bedasarkan permainan outbound populer:

Outbound Training

  • Arum jeram (rafting)
  • Paint Ball (war game)
  • High Rope aktivity seperti Flaying Fox
  • Fun Outing
  • Family Gathering
  • Camping

Tujuan outbound :

Team building

Team building adalah bentuk dari peningkatan hubungan kerjasama, solid, sinergi dan kekompakan tim atau kelompok.

Team work

Team work adalah suatu bentuk kerjasama tim untuk mencapai tujuan bersama

Komunikasi

Komunikasi adalah suatu proses dan tata cara menyampaikan informasi yang tepat kepada seseorang maupun kelompok.

Leadhersip

Leadership adalah kekuatan proses dalam mempengaruhi seseorang atau kelompok untuk mencapai tujuan yang di inginkan.

Konsentrasi

Kosentrasi adalah proses peningkatan daya fokus dan daya ingat fikiran seseorang terhadap sesuatu.

Kreatifvitas

Kretivitas adalah suatu proses peningkatan suatu daya cipta atau ide baru untuk dikembangkan.

Strategi Planning

Strategi planning adalah suatu perencanaan dari segi manajemen untuk mencapai sasaran atau tujuan.

Analisis

Analisis adalah kemampuan untuk menelaah dan menyelidiki sesuatu sehingga mudah dipahami dan dipecahakan.

Conviden

Covidence adalah peningkatan percaya diri terhadap kemampuan yang di milikinya.

Manfaat outbound :

  1. Menjalin Silahturohmi
  2. Melepas penat atau kejenuhan rutinitas
  3. Mendapatkan ilmu materi yang diisipkan dalam permainan outbound
    Lebih mengenal lingkungan
  4. Membangun percaya diri
  5. Menganalisa kemampuan seseorang untuk keperluan manajemen
  6. Itulah pengertian, manfaat dan tujuan atau perlunya dilakukan kegiatan outbound

MUNGKIN ANDA SUKA :

  • outbound adalah
  • pengertian outbound
  • manfaat outbound
  • arti outbound
  • kegiatan outbound
  • tujuan outbound
  • arti outbond
  • apa itu outbound
  • outbound artinya
  • outbond artinya

Mancakrida (bahasa Inggris: Outbound) adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.

Tujuan Outbound lainnya :

1.Mengetahui dan memahami adanya “individual differences” yaitu tiap individu adalah unik.

2.Mampu melakukan penilaian pada diri sendiri “Self Assessment” bahwa kekuatan diri ada pada tangan kita sendiri dan pada pilihan- pilihan kita.

3.Meningkatkan kepekaan “Self Awareness” terhadap orang lain.

4.Meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian mengambil risiko “Risk Taking Behavior”.

5.Meningkatkan ketrampilan komunikasi.

6.Mampu membuat perencanaan dengan pertimbangan risiko dan konsekuensinya.

7.Mampu membentuk tim yang efektif / kekompakan.

8.Meningkatkankemampuan kepemimpinan.

9.Menumbuhkan sikap ksatria dan sportif.

Sasaran Program Outbound lainnya :

1.Program Pelatihan Eksekutif (Eksecutive Training Program) Program Pelatihan Eksekutif dirancang sebagai media untuk mengenal kemampuan diri (analisis internal), mengenal kondisi luar (analisis eksternal), menyusun berbagai strategi, mengkomunikasikannya dan mengimplementasikannya.

2.Program Pelatihan Staff Administrasi (Administratif Staff Program) Program Pelatihan Staff Administrasi (Administratif Staff Program) dirancang sebagai media untuk mengenal kemampuan diri, dan kondisi lingkungan, serta sebagai media untuk mengembangkan kerjasama dan kualitas kinerja.

3.Program Pelatihan Profesi (Profesion Training Program) Program Pelatihan Profesi (Profesion Training Program) dirancang sebagai media untuk mengenal kemampuan diri dan kondisi lingkungan, menyusun langkah kerja (strategi), melatih melakukan terobosan (inovasi), serta mengembangkan profesionalisme.

4.Pogram Pelatihan Pemuda/ Pendidikan/ Organisasi (Youth/ Education/ Organitation Planning Program) Pogram Pelatihan ini dirancang dengan memanfaatkan berbagai tantangan dan petualangan yang menarik sebagai media untuk mengenal kemampuan diri (analisis internal), memformulasikan dan mengimplementasikan strategi, serta melakukan berbagai terobosan (inovasi) dan meningkatkan kemampuan bekerja dalam tim.

Outbound Fun Game Ciwidey

Bentuk Program Outbound lainnya :

1.Team Building Goal Program ini menunjukakan bahwa kerjasama adalah suatu hal yang mutlak diperlukan dalam pencapaian tujuan. Berbagai permasalahan akan dihadapi oleh peserta dimana mereka tidak mungkin menghadapinya sendiri. Saling tergantung, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan dari pelatihan ini.

2.Leadership Goal Program pelatihan ini mengasah jiwa kepemimpinan yang terdapat pada diri peserta.Permasalahan-permasalahan yang ada perlu dihadapi oleh peserta dengan pengambilan keputusan yang berkualitas. Kepercayaan diri, kemampuan untuk memimpin kelompok, kemandirian dan kemampuan untuk mengayomi dari para peserta akan digali dan dipelajari sebagai suatu bekal dalam kepemimpinan mereka di kehidupan sehari – hari.

3.Outbound Training & Tamasya Pelatihan ini akan banyak mempergunakan alam bebas (out door) sebagai medianya. Para peserta akan mempelajari semua materi dari kegiatan atau games yang akan diadakan di alam terbuka. Program ini akandilakukan dengan komposisi 70% di alam terbuka dan 30% diskusi kelompok (group discussion) sebagai penunjang dari setiap kegiatan.

4.Fun Game Fun Game merupakan permainan yang menekankan unsur-unsur koordinasi, konsentrasi dan kebersamaan.

Materi Outbound Training Outbound lainnya :

1.Ice Breaking (Mencairkan Suasana) Memecahkan suasana yang kaku, dalam session ini para peserta diharapkan lebih mengenal antara peserta yang satu dengan yang lainnya.

2.Communication (Komunikasi) Peserta akan dikoordinasikan dalam situasi permainan-permainan yang menarik, tidak membosankan. Berkomunikasi dapat membangkitkan rasa percaya terhadap rekan dan kelompoknya.

3.Team Build Jenis permainan yang bersifat menghibur juga mengajarkan kepada peserta mengenai berbagai pengetahuan yang hanya bisa diperoleh melalui pengalaman (experience) sendiri, serta wawasan peserta akan terasa dan bertambah kaya.

Jika masih ada pertanyaan, kritik, saran atau apapun mengenai informasi ini atau di luar ini seputar CIWIDEY call admin WA 081323739973 | atau 022-85924482, terima kasih sudah membaca informasi ini yang berjudul 0813-2373-9973, Menyiapkan Fungame di Wisata Situpatenggang Ciwidey Bandung Jawa Barat Untuk Group Cisaga Subang.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.